Connect with us

Hi, what are you looking for?

Regional

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Tegaskan Legalitas Kepemimpinan Abdul Aziz

JIMAT.ID – Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Dian Rahadian, SH.,MH menegaskan bahwa kepemimpinan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang secara legalitas yang sah adalah dipimpin Abdul Azis.

Demikian dikatakan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Dian Rahadian, SH.,MH, saat silaturahmi dan konsolidasi dengan pengurus MPC, PAC dan kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Karawang, di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, Minggu (20/3/2022) malam.

Menurut Kang Dian, sapaan akrab Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Dian Rahadian, SH.,MH, Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Bandung beberapa waktu lalu, sah secara aturan organisasi.

Oleh karena itu, kata Kang Dian, semua kader ormas (organisasi masyarakat) Pemuda Pancasila se-Jawa Barat, khususnya Kabupaten Karawang harus solid, tidak ada lagi dualisme kepemimpinan.

“Kader Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang harus solid dan kompak. Karena kader ormas Pemuda Pancasila bukan preman, melainkan orang-orang yang profesional dan intelektual, serta mencerminkan nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu, kader Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang agar melaksanakan kegiatan yang mengandung nilai-nilai Pancasila,” tegasnya.

Selain itu, kata Kang Dian, berdasarkan kebijakan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, mewajibkan semua kader Pemuda Pancasila mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) kaderisasi. Sebab, ormas Pemuda Pancasila bukan organisasi yang meresahkan melainkan organisasi yang dapat diterima oleh masyarakat.

“Kedepan ormas Pemuda Pancasila harus menjadi ormas terbaik yang luar biasa dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat, dan menjadi mitra seluruh stakeholder di Jawa Barat,” katanya.

Dijelaskan, ormas Pemuda Pancasila memiliki program yang baik untuk membangun kemandirian sesuai dengan yang diajarkan para pendiri Pemuda Pancasila. Tidak ada kader Pemuda Pancasila yang meminta-minta, tidak pernah mengganggu pihak-pihak tertentu.

“Haram hukumnya bagi Pemuda Pancasila untuk meminta-minta, dan haram pula palak memalak. Dengan kemandiriannya, Pemuda Pancasila hadir hingga pelosok di seluruh Indonesia. Kader Pemuda Pancasila harus mandiri, agar semakin hari ormas Pemuda Pancasila semakin membaik,” tegasnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, Abdul Azis, mengakui, bahwa kader Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang solid dan kompak. Sebab, dinamika yang pernah terjadi selama dua tahun kebelakang sudah berakhir dengan dilaksanakan Muscalub beberapa waktu lalu.

“Kita sudah capek bicara kanan kiri. Saya tidak lahir dari dinamika yang pernah terjadi di internal Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang. Tetapi ada disini untuk merangkul semua kader, termasuk para mantan pengurus yang membesarkan Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang,” kata Azis.

Usai silaturahmi dan konsolidasi dengan kader Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Dian Rahadian, SH.,MH beserta rombongan didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang Abdul Azis dan Ketua OKK, Guntar Mahardika mengunjungi serta menyalurkan bantuan je Pondok Pesantren Dadul Hufadz Batu Jaya.(sir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Ragam

MEDIA yang sangat bagus dan cocok untuk perkembangan dunia pendidikan adalah TV Sekolah. Karena dapat memberikan bimbingan berkala kepada para guru, siswa, dan masyarakat...

Ragam

ERA DIGITAL adalah era dimana setiap insan diminta untuk dapat melek digital. Untuk bisa survive, kita harus membuat perubahan yang baru dalam peningkatan skill....

Ragam

PADA MASA pandemi yang melanda hampir diseluruh dunia, yang menyebabkan beberapa negara termasuk Indonesia kualahan mengatasi dampak pandemi, yang merusak berbagai sektor diberbagai bidang...

Wisata

Kabupaten Subang, jimat.id – Untuk menggali informasi mengenai potensi wisata di Kecamatan Sagalaherang, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang mengunjungi sejumlah objek wisata...