Connect with us

Hi, what are you looking for?

Regional

PLTGU Jawa-1 Salurkan Puluhan Ekor Hewan Kurban ke Tiga Kabupaten di Jabar

JIMAT.ID – Manajemen konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1 kembali mendistribusikan puluhan ekor hewan kurban pada momen Idul Adha 1423 Hijriyah.

Pembagian hewan kurban ini mencakup tiga kabupaten di Jawa Barat yang menjadi area kerja pembangkit. Di antaranya Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan membagikan hewan kurban dari PT Jawa Satu Power (JSP) bersama Konsorsium EPC Jawa-1 yaitu Samsung C&T, General Electric, Meindo Elang Indah, BV-Kwarsa Hexagon sebagai bentuk kepedulian perusahaan di PLTGU Jawa-1 kepada lingkungan sekitar.

Tahun ini, pihaknya kembali mendistribusikan puluhan ekor hewan kurban jenis kambing dan sapi bagi masyarakat di sekitar lokasi proyek.

Mengingat fase konstruksi yang memasuki tahap akhir, External Affair Manager JSP Tig Djulianto jumlah hewan kurban yang dibagikan tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini, ada 5 ekor sapi dan 63 ekor kambing yang kami sebar di sekitar 50 titik,” kata Tig, Senin (8/7).

Untuk penyebaran di Karawang, penyerahan hewan kurban secara simbolis langsung ke Pemerintah Kabupaten Karawang, melalui Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri di komplek Pemerintah Kabupaten Karawang.

Acep mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas kontribusi PLTGU Jawa-1 dalam pengadaan hewan kurban untuk masyarakat di Kabupaten Karawang.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat. Kami akan siap mengemban amanah ini untuk di distribusikan kepada masyarakat Karawang di hari raya Qurban nanti,” kata Acep.

Sebagai salah satu proyek strategis nasional, pembangunan PLTGU Jawa-1 saat ini akan memasuki tahapan commissioning. Pembangunan produsen setrum berkapasitas 1.760 megawatt (MW) ini, juga menjadi bagian dari proyek ketenagalistrikan 35.000 MW.

Proyek Independent Power Plant (IPP) Jawa-1 merupakan proyek yang mengintegrasikan fasilitas gas dengan pembangkit listrik.

Paket integrasi itu terdiri atas PLTGU 1.760 MW, FSRU, pipa gas antara PLTGU dengan FSRU, dan jalur transmisi yang menyambungkan PLTGU dengan titik interkoneksi.

Proyek ini berlokasi di wilayah Kecamatan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

JSP sendiri merupakan perusahaan konsorsium dari PT Pertamina Power Indonesia (PPI) – subholding Power and New Renewable Energy dari PT Pertamina (Persero), Marubeni Corporation dan Sojitz Corporation.

Sedangkan untuk pembangunan konstruksi dipercayakan kepada General Electric (GE), Samsung C&T (Samsung) dan PT Meindo Elang Indah (Meindo), termasuk pemeliharaan pembangkit listrik selama 25 tahun. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement


Trending

You May Also Like

Regional

JIMAT.ID – Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Dian Rahadian, SH.,MH menegaskan bahwa kepemimpinan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang secara...

Ragam

PADA MASA pandemi yang melanda hampir diseluruh dunia, yang menyebabkan beberapa negara termasuk Indonesia kualahan mengatasi dampak pandemi, yang merusak berbagai sektor diberbagai bidang...

Ragam

TELEVISI adalah salah satu media penyiaran yang sangat dibutuhkan oleh  masyarakat sampai saat ini. Pada awalnya televisi di Indonesia hanya TVRI, namun saat ini...

Ragam

MEDIA yang sangat bagus dan cocok untuk perkembangan dunia pendidikan adalah TV Sekolah. Karena dapat memberikan bimbingan berkala kepada para guru, siswa, dan masyarakat...