Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

DWP Subang Dukung Pengembangan Wisata di Kecamatan Sagalaherang

Kabupaten Subang, jimat.id – Untuk menggali informasi mengenai potensi wisata di Kecamatan Sagalaherang, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang mengunjungi sejumlah objek wisata di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Senin (13/09/2021).

Penasehat DWP Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, mengatakan, pihaknya ingin melihat keindahan alam serta potensi wisata di Kecamatan Sagalaherang yang cukup menjanjikan.

“Kami mendukung pengembangan objek wisata di Kecamatan Sagalaherang, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Subang,” kata Yoyoh.

Diakuinya, pariwisata merupakan salah satu potensi untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat dikarenakan peranan pariwisata dalam pembangunan ekonomi sangatlah besar dan mampu menghidupkan ekonomi masyarakat disekitarnya, serta pariwisata juga diposisikan sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah.

Pada kesempatan itu, DWP Kabupaten Subang mengunjungi beberapa tempat yang dianggap memiliki potensi seperti, Bukit Jamali dan Kedai Kopi Dukopi di Desa Dayeuhkolot, serta Wisata Alam Capolaga dan Curug Sadim di Desa Cicadas.

Ketua DWP Kabupaten Subang, Siti Nuraeni Nuroni, mengajak seluruh masyarakat setempat untuk mendukung penuh segala potensi wisata yang ada di Kecamatan Sagalaherang.

Kepala Desa Dayeuhkolot, Budiman, mengaku mengapresiasi pengembangan potensi wisata di wilayahnya.

“Saya berharap wisata di desa kami bisa menjadi lebih baik dengan pengelolaan yang lebih profesional,” ungkapnya.(sir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Regional

JIMAT.ID – Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Dian Rahadian, SH.,MH menegaskan bahwa kepemimpinan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang secara...

Ragam

MEDIA yang sangat bagus dan cocok untuk perkembangan dunia pendidikan adalah TV Sekolah. Karena dapat memberikan bimbingan berkala kepada para guru, siswa, dan masyarakat...

Ragam

ERA DIGITAL adalah era dimana setiap insan diminta untuk dapat melek digital. Untuk bisa survive, kita harus membuat perubahan yang baru dalam peningkatan skill....

Ragam

PADA MASA pandemi yang melanda hampir diseluruh dunia, yang menyebabkan beberapa negara termasuk Indonesia kualahan mengatasi dampak pandemi, yang merusak berbagai sektor diberbagai bidang...